Minggu, Oktober 6, 2024
BerandaSportIri dengan Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Madam Pang Akui Kecemburuan

Iri dengan Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Madam Pang Akui Kecemburuan

- Advertisement -

Madam Pang Kagumi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Ingin Gandeng PSSI

Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Nualphan Lamsam, atau yang dikenal sebagai Madam Pang, menyempatkan diri untuk mengunjungi kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu (2/10/2024). Kunjungannya itu dimanfaatkan untuk membahas potensi kerja sama antara kedua federasi.

Dalam pertemuan tersebut, Madam Pang mengungkapkan kekagumannya atas perkembangan pesat sepak bola Indonesia. Ia menyebut Timnas Garuda sebagai satu-satunya wakil ASEAN yang berjuang di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Sebagai teman dalam satu kawasan ASEAN, saya harus mengatakan saya secara pribadi sangat bangga dengan Timnas Indonesia yang berjuang untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Madam Pang.

“Saya pikir Indonesia adalah negara terpilih di Asia. FIFA membuka kantornya di sini. Saya sedikit cemburu tentang ini. Saya sangat senang datang dan bertemu Anda,” ujarnya.

Kekaguman Madam Pang tidak hanya tertuju pada prestasi Timnas Indonesia, tetapi juga pada kinerja PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir. Ia terkesan dengan banyaknya pemain diaspora yang dipanggil ke skuad Garuda dan memberikan kontribusi positif bagi tim.

“Dengan background tersebut, saya yakin FAT dan PSSI dapat melakukan kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain,” ungkap Madam Pang.

Madam Pang mengusulkan agar kedua federasi menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berbagi ilmu dan pengalaman di berbagai bidang. Ia pun berharap pertemuan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan.

- Advertisement -

“Saya sangat senang kami bertemu lagi. Sampai jumpa kembali di Songkla saat edisi ke-50 King’s Cup 2024,” tulis Madam Pang.

Menanggapi usulan tersebut, PSSI menyambut baik ajakan Madam Pang. Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut dan berencana untuk berkunjung ke Thailand dalam waktu dekat.

“Kami akan tindak lanjuti usulan kerja sama ini. Kami ingin belajar banyak dari Thailand yang memiliki sepak bola yang maju,” kata Erick Thohir.

“Kami yakin kerjasama ini akan membawa manfaat bagi kedua negara. Kami berharap sepak bola Indonesia dan Thailand dapat semakin berkembang ke depannya,” ujarnya.

- Advertisement -

King’s Cup 2024 akan digelar pada 7 – 15 Oktober di Songkla, Thailand. Turnamen tersebut akan diikuti oleh Thailand sebagai tuan rumah, Tajikistan, Suriah, dan Filipina.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular