Sabtu, September 28, 2024
BerandaPolitikAnies-Sandi Reuni, Bungkam soal Pilkada Jakarta

Anies-Sandi Reuni, Bungkam soal Pilkada Jakarta

- Advertisement -

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Hadiri Silaturahmi, Bantah Bahas Duet di Pilkada Jakarta 2024

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir dalam acara silaturahmi KAHMI dan menyaksikan pemutaran film “Lafran” di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu (16/6/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Anies menegaskan bahwa mereka tidak membahas kemungkinan duet dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

“Oh nggak, nggak sama sekali, nggak ngobrol itu. Dan Beliau [masih] fokus pada kementerian. Sama sekali nggak ada obrolan soal possibility itu, nggak,” kata Anies.

Anies menjelaskan bahwa keakrabannya dengan Sandiaga Uno terjalin sejak lama, bahkan sebelum berkiprah di dunia politik. Pertemanan mereka juga terjalin melalui ikatan keluarga, karena ibu mereka pernah menjadi teman semasa kuliah.

“Jadi otomatis kalau duduk ya ceritanya panjang lah, ya teman-teman juga kalau ketemu teman lama gimana coba? Kan pasti nostalgia ngomong macam-macam,” ujarnya.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang isi obrolan mereka, Anies kembali menegaskan bahwa pembicaraan lebih bersifat persahabatan dan tidak menyangkut Pilkada Jakarta 2024.

“Oh, gini, kita ngobrolnya banyak sebagian rasanya jangan dikutip hehehe seru dong nanti. Tapi kita ngomong sebagai teman, sebagai sahabat, dan Beliau sekarang sedang bertugas di Kementerian Parekraf dan mudah-mudahan tugasnya tuntas dengan baik ya,” katanya.

- Advertisement -

Anies juga mengapresiasi kinerja Sandiaga Uno sebagai Menteri Parekraf dan berharap ia dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Pertemuan silaturahmi antara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi sorotan publik, mengingat keduanya pernah berpasangan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Namun, Anies membantah bahwa pertemuan tersebut terkait dengan rencana politik untuk Pilkada Jakarta 2024.

Baik Anies Baswedan maupun Sandiaga Uno saat ini tidak terafiliasi dengan partai politik mana pun. Anies saat ini berstatus sebagai tokoh independen, sementara Sandiaga Uno mundur dari Partai Gerindra pada 2021.

Masih belum jelas apakah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan mencalonkan diri dalam Pilkada Jakarta 2024. Keduanya belum memberikan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

- Advertisement -

Pilkada Jakarta 2024 dijadwalkan berlangsung pada 2024. Hingga saat ini, sejumlah nama telah disebut-sebut sebagai calon potensial, termasuk politikus PDIP Riza Patria, politikus Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar, dan politikus PKS Hidayat Nur Wahid.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular