Sabtu, September 28, 2024
BerandaPolitikKetua DPR Serukan Semangat Gotong Royong di Hari Raya Idul Adha

Ketua DPR Serukan Semangat Gotong Royong di Hari Raya Idul Adha

- Advertisement -

Idul Adha: Momentum Persatuan dan Kepedulian Bangsa

Jakarta – Dalam nuansa khidmat Idul Adha 1445 Hijriah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Puan Maharani menyampaikan pesan mendalam bagi seluruh umat Islam di tanah air. Beliau mengajak untuk menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai katalisator peningkatan kepedulian dan semangat gotong royong.

“Selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriah bagi seluruh umat Islam. Mari kita jadikan Idul Adha sebagai titik tolak memperkuat persatuan, gotong royong, dan kepedulian antar sesama, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Puan dalam keterangan tertulisnya pada Senin (10/7/2023).

Menurut Puan, Idul Adha bukan hanya tentang peribadatan kepada Allah SWT, melainkan juga momen untuk merefleksikan rasa syukur, meningkatkan iman dan takwa, serta memperkuat solidaritas umat. Ia menekankan bahwa solidaritas menjadi kunci menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi bangsa.

“Selain sebagai bentuk ibadah, berkurban di hari Idul Adha juga menjadi simbolisasi keikhlasan dalam berbagi dengan sesama. Ini merupakan wujud nyata toleransi dan kepedulian kita kepada yang kurang beruntung,” tambahnya.

Puan mengapresiasi tradisi ibadah kurban yang dilakukan umat Islam yang mampu. Menurutnya, tradisi ini mencerminkan sikap kemanusiaan dan berbagi kebahagiaan dengan saudara, tetangga, dan lingkungan terdekat.

“Saya berharap, Idul Adha dapat menjadi momentum bagi kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperteguh nilai-nilai sosial, dan merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan,” pinta Puan.

Selain itu, Idul Adha juga menandai selesainya rangkaian Ibadah Haji di Tanah Suci. Puan menyampaikan doa dan harapannya agar para jamaah haji Indonesia dapat menyelesaikan ibadah dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat.

- Advertisement -

“Semoga para jamaah haji kita memperoleh haji yang mabrur, dan pengalaman spiritual yang mendalam selama berada di Tanah Suci,” ucapnya.

Puan berpesan agar semangat persatuan dan kepedulian yang terbangun selama Idul Adha dapat terus terjaga sepanjang tahun. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bahu membahu membangun Indonesia yang lebih adil dan sejahtera.

“Semoga Idul Adha menjadi inspirasi bagi kita untuk senantiasa menjaga persatuan, menebar kebaikan, dan menguatkan semangat kegotongroyongan demi kemajuan bangsa,” pungkas Puan.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular