Sabtu, September 28, 2024
BerandaPolitikKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto Mengonfirmasi Rencana Bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Mengonfirmasi Rencana Bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar

- Advertisement -

Ridwan Kamil Beri Klarifikasi Soal Baliho ‘OTW Jakarta’, Golkar Beri Tanggapan

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengomentari kemunculan baliho bergambar mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) dengan tulisan ‘On the Way to Jakarta’. Baliho tersebut sempat memicu spekulasi terkait rencana RK maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

“Pak RK kan sudah pasang baliho ‘OTW to Jakarta’. Kalau Pak Anies kan bergerak-gerak saja,” ujar Airlangga sembari tertawa di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (6/3).

Airlangga membandingkan pergerakan RK yang telah memasang baliho dengan langkah Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, yang dianggapnya baru sebatas bergerak di tempat.

Sebelumnya, RK telah memberikan klarifikasi mengenai baliho tersebut. Melalui unggahan di akun media sosialnya, Kamis (2/3), RK menjelaskan bahwa baliho tersebut merupakan bagian dari strategi pemasaran produk perawatan kulit di mana ia menjadi duta merek.

“Tentang bilboard yang kemarin ramai itu, bukanlah bilboard komunikasi politik. Tapi itu adalah billboard marketing iklan dimana saya menjadi brand ambassador sebuah inovasi skincare khusus untuk para lelaki,” tulis RK.

RK menerangkan bahwa tulisan ‘OTW Jakarta’ pada baliho tersebut merujuk pada lokasi peluncuran produk perawatan kulit yang akan dilakukan di Jakarta pada 18 Maret mendatang.

“Kenapa ‘OTW Jakarta nih’ karena launching-nya di Jakarta, di Senayan City tanggal 18 Maret. Jika launching-nya di Surabaya tentunya ada billboard ‘OTW Surabaya nih’,” imbuh RK.

- Advertisement -

RK menekankan bahwa baliho tersebut bukan merupakan kode bahwa ia akan mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta. Ia masih mempertimbangkan berbagai opsi yang ada, termasuk melanjutkan karier di Jawa Barat, pindah ke Jakarta, atau bahkan mundur dari dunia politik.

“Saya pun belum memutuskan mau ke mana. Sementara hati masih tentang lanjut di Jabar. Atau mungkin tempat lain/Jakarta jika ada pertimbangan lain,” kata RK.

Menurut RK, saat ini ia masih fokus pada perhitungan hasil pemilihan presiden dan belum ingin terburu-buru membahas pilkada yang masih akan berlangsung pada November 2024. Ia juga mempertimbangkan opsi untuk berhenti dari dunia politik dan fokus mengurus keluarga serta bisnis.

“Juga sedang mempertimbangkan opsi lain yaitu istirahat mengurus keluarga dan usaha dan tidak melanjutkan karier politik, juga sedang menjadi pertimbangan,” pungkas RK.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular