Jumat, September 27, 2024
BerandaPolitikHabib Luthfi Bertemu Presiden Jokowi di Istana, Bahas Isu Pribadi

Habib Luthfi Bertemu Presiden Jokowi di Istana, Bahas Isu Pribadi

- Advertisement -

Habib Luthfi Kunjungi Istana Presiden, Tekankan Pertemuan Pribadi

Jakarta – Pendakwah terkemuka dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Luthfi bin Yahya, membantah pembicaraan politik dalam pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan pada Rabu (12/6/2024).

“Ngobrol pribadi aja lebih enak,” ujar Habib Luthfi kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Habib Luthfi menegaskan bahwa pertemuannya dengan Presiden Jokowi hanya menyangkut urusan pribadi. “Saya bukan orang partai, maaf, saya kalau ditanya urusan politik menyerah saya, enggak mau saya,” terangnya.

Sebelumnya, Habib Luthfi bin Yahya menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan atas inisiatif sendiri. Ia menekankan bahwa pertemuan tersebut tidak berkaitan dengan tugasnya sebagai Anggota Wantimpres.

“Enggak ada saya bukan orang partisan. Jadi maaf saja. Saya bukan urusan politik tapi kepentingan pribadi. Kepentingan pribadi aja sama sekali enggak ada urusan partai atau parpol,” kata Habib Luthfi.

Dalam pertemuan tersebut, Habib Luthfi mengungkapkan bahwa dirinya tidak membicarakan masalah Wantimpres. “Ya selaku wantimpres boleh-boleh saja tapi enggak ada kaitannya dengan wantimpres,” jelasnya.

Lebih lanjut, Habib Luthfi menyatakan bahwa pertemuannya dengan Presiden Jokowi berlangsung dalam suasana yang hangat dan kekeluargaan. “Alhamdulillah pertemuannya baik, lancar, enak,” tuturnya.

- Advertisement -

Habib Luthfi juga memuji kepemimpinan Presiden Jokowi, khususnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Saya lihat Pak Jokowi ini presiden yang baik, presiden yang merakyat,” ucapnya.

Sebelum menemui Presiden Jokowi, Habib Luthfi sempat dikabarkan akan membicarakan sejumlah isu penting, termasuk masalah ekonomi dan sosial. Namun, ia membantah hal tersebut dan menegaskan bahwa pertemuannya hanya menyangkut urusan pribadi.

Kunjungan Habib Luthfi ke Istana Kepresidenan menarik perhatian publik, mengingat posisinya sebagai pendakwah dan Anggota Wantimpres. Namun, Habib Luthfi menekankan bahwa pertemuan tersebut semata-mata bersifat pribadi dan tidak ada muatan politik di dalamnya.

Dalam kesempatan yang sama, Habib Luthfi juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus bersatu, kita harus kompak. Jangan sampai terpecah belah,” pesannya.

- Advertisement -

Habib Luthfi juga mengajak masyarakat untuk mendukung kepemimpinan Presiden Jokowi demi kemajuan bangsa Indonesia. “Kita harus dukung Pak Jokowi, kita harus bantu Pak Jokowi. Supaya Indonesia maju,” ujarnya.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular