Minggu, Oktober 6, 2024
BerandaPolitikPDIP Desak Pemerintah Tinjau Ulang Rencana Kerjasama Investasi

PDIP Desak Pemerintah Tinjau Ulang Rencana Kerjasama Investasi

- Advertisement -

PDIP Desak Kajian Mendalam Investasi, Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

Jakarta – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menghasilkan 17 rekomendasi eksternal, salah satunya menekankan krusialnya kajian investasi yang komprehensif.

Dalam pidatonya di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024), Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyatakan perlunya telaah mendalam terhadap kebijakan kerja sama investasi agar tidak merugikan kepentingan nasional dan kedaulatan Indonesia.

“Kita mendesak pemerintah untuk melakukan kajian yang mendalam, bukan kebijakan pragmatis jangka pendek yang mengorbankan kepentingan nasional dan kedaulatan kita,” tegas Puan.

Selain investasi, Rakernas juga merekomendasikan agar jajaran Tiga Pilar Partai, yakni kader, anggota legislatif, dan kepala daerah, untuk terus menjalankan program-program kerakyatan. Puan menekankan komitmen PDIP untuk berpihak pada kelompok buruh, petani, dan nelayan.

“Kita harus tetap berpihak pada buruh, petani, nelayan. Angka kemiskinan ekstrem harus diperangi hingga menjadi 0%,” ujar Puan.

Rakernas juga mendorong sejumlah program penting, termasuk pencegahan stunting, program menanam 10 tanaman pendamping beras, dan penyediaan pekerjaan yang layak bagi rakyat.

“Kita mendorong seluruh jajaran Tiga Pilar Partai untuk solid bergerak menjalankan program kerakyatan dengan meningkatkan keberpihakan kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Puan.

- Advertisement -

“Ini demi memerangi kemiskinan ekstrem, pencegahan stunting, menggalakkan program menanam 10 tanaman pendamping beras, dan menyediakan pekerjaan yang layak bagi rakyat,” sambungnya.

Lebih lanjut, rekomendasi Rakernas juga mendorong kader PDIP untuk mempercepat kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Kita mendorong Tiga Pilar Partai untuk mempercepat kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui Pokok-pokok Kebijakan Kedaulatan Pangan Partai sebagaimana yang telah direkomendasikan pada Rakernas IV tahun 2023,” jelas Puan.

Rakernas V PDIP yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mengangkat tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang” dan subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”. Acara ini diikuti oleh seluruh kader PDIP dari seluruh Indonesia.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular