Sabtu, September 28, 2024
BerandaNewskepadatan di Stasiun Manggarai Masih Terkendali Pasca Libur Lebaran

kepadatan di Stasiun Manggarai Masih Terkendali Pasca Libur Lebaran

- Advertisement -

Stasiun Manggarai Dipadati Penumpang Usai Libur Lebaran, Meski Belum Padat Seperti Biasa

Jakarta – Stasiun Manggarai kembali menjadi pusat keramaian pada jam pulang kantor pascalibur Lebaran, Selasa (16/4/2024). Penumpang KRL terlihat memenuhi peron, khususnya tujuan Bogor, meskipun masih belum padat seperti biasanya.

Berdasarkan pantauan pada pukul 17.30 WIB, Peron 11 dan 12 yang melayani KRL tujuan Depok, Citayam, Nambo, dan Bogor dibanjiri penumpang. Peron tersebut didominasi oleh pengguna KRL yang baru saja pulang bekerja dan pemudik arus balik.

Sementara itu, Peron 1 hingga 4 yang melayani KRL tujuan Tanah Abang, Duri, Kampung Bandan, Jatinegara, Bekasi, dan Cikarang juga tampak ramai. Sebaliknya, Peron 10-9 yang mengarah ke Cikini dan Jakarta Kota terlihat lengang dari penumpang.

Salah satu pengguna KRL, Aldi (28), mengomentari kondisi Stasiun Manggarai usai libur Lebaran. Ia menilai suasana masih relatif sepi jika dibandingkan dengan hari-hari biasa, di mana peron 11-12 biasanya dipadati penumpang.

Aldi menduga kondisi yang masih sepi tersebut disebabkan oleh sebagian warga yang belum kembali bekerja. “Biasanya lebih parah dari ini. Apalagi bulan puasa kemarin, kita nggak mungkin dapat tempat kosong seperti sekarang. Ini jam pulang kerja tapi masih cukup lengang,” ujarnya di lokasi.

Penilaian berbeda diungkapkan oleh Wendi (28), pengguna KRL lainnya yang baru saja pulang bekerja. Menurutnya, suasana dan kepadatan KRL saat ini mulai meningkat, meskipun kepadatan di Stasiun Manggarai belum terlalu parah.

“Kelihatan ramai sih, mulai ramai. Tapi kalau sekarang masih nggak terlalu padat banget. Kalau misalkan hari-hari biasa itu padat banget memang. Ini masih mendingan. Pasti masih ada yang belum pulang kampung, bisa jadi,” tutur Wendi.

- Advertisement -

Kendati kepadatan di Stasiun Manggarai belum setinggi hari-hari biasa, penumpang diimbau untuk tetap mengantisipasi keramaian pada jam-jam sibuk, terutama pada pagi dan sore hari. Penumpang disarankan untuk merencanakan perjalanan dengan baik dan tiba lebih awal di stasiun untuk menghindari antrean panjang.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular