Sabtu, September 28, 2024
BerandaPolitikDemokrat Mendahului Dengan Kader Terpilih: Emil Dardak Dan Cellica Masuk Radar Untuk...

Demokrat Mendahului Dengan Kader Terpilih: Emil Dardak Dan Cellica Masuk Radar Untuk Pilgub 2024

- Advertisement -

Suratsuara.com – Partai Demokrat telah mengambil langkah strategis dengan menyiapkan 20 kader terbaiknya untuk bersaing dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Langkah ini tidak hanya mencerminkan upaya serius partai untuk meregenerasi kepemimpinan, tetapi juga menunjukkan komitmennya untuk memperjuangkan visi dan misi partai dalam panggung politik regional.

Salah satu nama yang menonjol dalam daftar kader yang disiapkan adalah Emil Dardak. Figur yang memiliki pengalaman luas dalam administrasi publik dan kepemimpinan lokal ini telah menjadi sorotan sejak awal keterlibatannya dalam politik. Dikenal karena dedikasinya yang luar biasa terhadap pelayanan masyarakat, Emil Dardak bukan hanya sekadar politisi, tetapi juga pembaharu yang berorientasi pada solusi. Kehadirannya dalam kontestasi Pilgub 2024 memberikan sinyal kuat akan kompetisi yang sengit dan berkualitas.

Namun, tidak hanya Emil Dardak yang menarik perhatian. Cellica Nurrachadiana, dengan latar belakangnya yang kuat dalam advokasi hak perempuan dan pengalaman yang solid dalam bidang kewirausahaan, juga muncul sebagai salah satu kader yang disiapkan oleh Demokrat. Keterlibatannya menandai keseriusan partai untuk memasukkan perspektif inklusif dan kemajuan dalam agenda politiknya. Kehadirannya dalam bursa Pilgub 2024 menawarkan alternatif yang menarik dan memperkaya panggung politik lokal dengan visi yang segar.

Tetapi, pertanyaannya bukan hanya seputar siapa yang akan menjadi kandidat, tetapi juga tentang bagaimana platform dan program yang mereka usung akan memengaruhi dinamika politik regional. Dengan tantangan-tantangan besar yang dihadapi oleh daerah-daerah di seluruh negeri, termasuk tetapi tidak terbatas pada pemulihan pasca-pandemi, pembangunan infrastruktur, dan adaptasi terhadap perubahan iklim, pemilih akan mencari pemimpin yang tidak hanya memiliki visi, tetapi juga rencana konkret untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

Pilgub 2024 akan menjadi ajang di mana ide dan gagasan ditantang dan dievaluasi. Ini bukan hanya tentang individu, tetapi tentang visi kolektif untuk masa depan yang lebih baik. Dengan Demokrat memimpin dengan menyiapkan kader-kader berkualitas, harapan untuk debat yang bermakna dan pemilihan yang bertanggung jawab semakin memungkinkan. Semoga, dari persaingan yang sehat ini, muncul pemimpin-pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat dan daerahnya masing-masing.

Partai Demokrat (PD) mempersiapkan 20 kadernya untuk Pilkada 2024 di sejumlah provinsi. Dua puluh kader Demokrat ini dibagi untuk bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub).

“Berdasarkan beberapa hasil survei pilgub menyangkut ketokohan, popularitas, dan elektabilitas serta menimbang jumlah kursi DPRD provinsi hasil Pileg 2024 plus kemampuan sangat penting lainnya (belajar dari Pemilu 2024 lalu yang tingkat vote buying cukup tinggi), Partai Demokrat mempersiapkan tujuh kader utama sebagai bacagub pilkada serentak November 2024,” kata Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Bacagub: 1. Kaltara, Yansen TP, Ketua DPD Demokrat dan saat ini sebagai Wakil Gubernur 2. Kalteng, Nadalsyah, Ketua DPD Demokrat yang juga Bupati Barito Utara 2 periode dan caleg terpilih 2024 3. Sulteng, Anwar Hafid, Ketua DPD Demokrat, anggota DPR 3 periode yang juga mantan Bupati Morowali 2 periode 4. Sulbar, Suhardi Duka, Ketua DPD Demokrat, anggota DPR 2 periode dan mantan Bupati Mamuju 2 periode 5. Sulut, Elly Engelbert Lasut, Ketua DPD Demokrat yang juga Bupati Talaud 3 periode dan mantan Ketua DPRD Talaud 6. Papua Barat Daya, Abdul Faris Umliati, Ketua DPD Demokrat yang juga Bupati Raja Ampat 2 periode

- Advertisement -

7. Riau, M Nasir, pengusaha dan anggota DPR 3 periode

Bacawagub : 1. Jatim, Emil Dardak, Ketua DPD Demokrat yang juga mantan Bupati Trenggalek dan Wakil Gubernur berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. 2. Jateng, Rinto Surbekti, Ketua DPD Demokrat dan anggota DPR 2 periode. 3. Jabar: -Anton Soeratto, Ketua DPD Demokrat dan anggota DPR 3 periode -Herman Khaeron, Kepala BPOKK yang juga anggota DPR 4 periode -Cellica Nurrachadiana, Bupati Karawang 2 periode, anggota DPR terpilih Pileg 2024 dan mantan anggota DPRD provinsi 4. Banten: -Iti Jayabaya, putri dari mantan Bupati Lebak, kini sebagai Ketua DPD Demokrat, Bupati Lebak 2 periode dan mantan anggota DPR -Rizki Natakusumah, generasi milineal anggota DPR 2 periode, putra Bupati Pandeglang -Arief Rachadiano Wismansyah, Wali Kota Tangerang 2 periode 5. Lampung, Edy Irawan Arief, akademisi senior, Ketua DPD Demokrat, mantan anggota DPRD provinsi 6. Sumsel: -Cik Ujang, Ketua DPD Demokrat dan Bupati Lahat -Harnojoyo, mantan Ketua DPC Demokrat, Wali Kota Palembang 2 periode 7. Jambi, Mashuri, Ketua DPD Demokrat yang juga Bupati Bungo 8. Aceh, Muslim, Ketua DPD Demokrat, anggota DPR 3 periode

“Untuk 8 provinsi ini, bacawagub harus memastikan dapat mendampingi bacagub yang sangat berpotensi menang. Adapun provinsi lainnya masih dalam pemantauan, pemetaan, pilgubnya,” imbuhnya.

- Advertisement -
Advertisement
RELATED ARTICLES

Tetap Terhubung

199,856FansSuka
215,976PengikutMengikuti
152,458PengikutMengikuti
284,453PelangganBerlangganan

Most Popular